Fakta-fakta Pacaran Sama Pendaki Gunung

Kamu punya pacar yang hobi mendaki gunung, tapi karena hobinya itu kamu malah pengen mutusin dia?
Kamu yakin?
Coba kali pikirin lagi deh, Pendaki Gunung itu punya beberapa keunggulan yang mungkin bisa kamu jadikan bahan pertimbangan.
PENDAKI GUNUNG ITU SABAR
Siapa yang gak setuju kalau mendaki gunung, dari kaki gunung sampe puncak gunung itu membutuhkan kesabaran, keuletan, ketelatenan, dan ketabahan?
Kesabaran adalah salah satu kunci keberhasilan para pendaki gunung mencapai puncak. Sekali dia gak sabaran, dia akan quit dan pulang. Tapi, kebanyakan para pendaki gunung itu punya batas kesabaran di atas rata-rata. Meskipun lelah, letih, lesu, dan loyo, tapi dengan sabar dia mendaki tanjakan demi tanjakan agar sampai ke puncak gunung.
Kamu suka ngambek? Betek? Bencik? Uring-uringan gak jelas?
Ngadepin gunung yang rajanya PHP aja doi sabar, apalagi cuma ngadepin kamu?
PENDAKI GUNUNG ITU ROMANTIS
Siapa bilang pendaki gunung itu cuek, gak peduli penampilan, gak peduli pasangannya, dan gak romantis?
Pendaki gunung itu the most romatic people lagi, kalau kamu mau tahu.
Coba pikirin, ketika kamu lagi sedih, cemas, dan marah-marah karena tau doi mau mendaki gunung, dia cuma memandang kamu dalam-dalam, lalu memelukmu sambil berkata:
“Jangan khawatir. Aku pasti pulang. Buat kamu….,”
Kapan lagi bisa digituin? Kapan lagi?
PENDAKI GUNUNG ITU SETIA
Udah bukan rahasia lagi kalau pendaki gunung itu setia. Mendaki gunung itu susah. Mendaki gunung itu capek. Mendaki gunung itu nyusahin. Mendaki gunung itu berbahaya.
Dia tau itu semua, tapi, dia tetep aja gitu setia mendaki gunung jenis apapun. Tetep aja gitu berusaha meluangkan waktu di sela-sela cuti kerjanya, di liburan weekend-nya, bersakit-sakit, capek-capek, susah payah, demi ketemu gunung.
Apalagi ketemu kamu, yang jelas-jelas juga bikin dia bahagia?
PENDAKI GUNUNG ITU ROYAL
Naik gunung itu membutuhkan modal yang cukup besar. Kita semua tau itu. Coba dicek ke toko enci sebelah, barang-barang naik gunung mana yang murah?
Meskipun cuma merk lokal aja mahal loh!
Tapi doi tetep aja tuh, beli-beli peralatan mendaki gunung. FYI aja, pendaki gunung itu suka membagi-bagi logistik atau makanannya ke pendaki lainnya, meskipun gak dalam satu rombongan,
Kebayang kan, gimana royalnya pendaki gunung itu?
PENDAKI GUNUNG ITU CINTA KEBERSIHAN
Pernah dimarahin sama pacar kamu yang pendaki gunung itu gara-gara buang sampah sembarangan?
NAH!
Gak cuma sama kamu, bahkan sama orang yang gak dikenal pun dia berani marah-marah kalo buang sampah sembarangan.
Coba, bakal sebersih apa rumah tangga kalian kalau sama pendaki gunung? #eh
PENDAKI GUNUNG ITU MELINDUNGI
Banyak banget kejadian yang bisa terjadi di gunung, misalnya, gelinding dari atas terus kepentok batu, dan mati.
Misalnya, kepisah dari rombongan, terus ilang berminggu-minggu, dan tau-tau pas ketemu udah mati.
Misalnya, ketemu macan dan…. Lah ngapa gue jadi nakut-nakutin.
Tapi, hal itu gak akan terjadi karena para pendaki gunung itu saling melindungi satu sama lain. Memastikan temen-temennya aman. Membuat suasana jadi lebih hidup. Ngejagain temen-temennya.
Coba kalau sama kamu, pasti bakal dia jaga sepanjang hidupnya.
PENDAKI GUNUNG ITU MENYENANGKAN!
Kecuali adi yang ada di cerita [Bukan] Cerbung Semeru, kebanyakan para pendaki gunung itu menyenangkan! Saling buli-bulian, lucu-lucuan, kadang kentut-kentutan.
Padahal, bisa jadi itu baru pertama kali ketemu sama rombongannya. Bisa jadi hatinya lagi resah karena sesuatu.
Tapi, mereka tetap berusaha membuat suasana jadi hidup dan menyenangkan! Bukan apa-apa, mendaki gunung kalau diem-diem aja itu bakalan terasa garing dan cepet capek.
Pacaran sama pendaki gunung? Gak bakalan garing!
PENDAKI GUNUNG ITU MOTIVATOR HANDAL
Coba kasih tau gue, siapa motivator yang dirimu kenal. Mario Teguh? Billy Boen? Agung Hercules? Bondan Winarno?
Lewat semua sama kemampuan para pendaki gunung memotivasi orang lain!
Mereka tuh hebat-hebat lagi dalam memotivasi teman-temanya supaya tetap bertahan. Biar bisa sampe puncak sama-sama. Biar bisa pulang bareng-bareng.
Mereka akan selalu ada di setiap kelelahanmu, kegetiranmu, dan kesedihanmu menjalani pendakian sampai berhasil mencapai puncak sama-sama.
Gimana kalau kamu lagi pusing soal skripsi? Kerjaan? Jati diri? Persoalan hidup?? Bakalan dapet motivasi membangun deh dari doi!
PENDAKI GUNUNG ITU SURVIVOR
Untuk bertahan hidup di gunung, para pendaki udah punya banyak persiapan buat menghadapi SEGALA kemungkinan terburuk yang bisa terjadi di gunung.
Doi akan browsing, tanya sana-sini, sampai punya pengetahuan paling gak, cukup lah, buat survive di gunung.
Belum lagi, sering banyak yang terjadi kejadian yang aneh-aneh terjadi di gunung, tapi karena smart, doi bisa aja berusaha menemukan solusi dari permasalahan.
Misal, kehilangan arah, Doi akan cari segala jenis petunjuk yang bisa membuatnya keluar dari ketersesatannya.
Misal, ada teman yang hipotermia, doi akan bisa dengan sigap dan cekatan membuat temennya stabil lagi.
Kebayang kan, gimana cara dia mempertahankan hubungan kamu kalau sedang di ujung tanduk?
***
Masih kepikiran buat mutusin pacar kamu yang pendaki gunung itu?
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s