TORAJA PUNYA AIR TERJUN 7 TINGKAT (Sarambu Marintang Toraja)

Anda Para Traveling yang suka Wisata Air Terjun, Ngak boleh Ketinggalan untuk Wisata yang Satu ini “AIR TERJUN 7 TINGKAT (SARAMBU MARINTANG TORAJA)”. Lagi-Lagi bicara Soal Toraja, Kemarin Sempat Heboh Soal OLLON Kemudian GUMUK PASIR itukan? Sekarang Toraja Hadir Lagi memperkenalkan Wisatanya yang Baru. Berikut Kita Ulas sama-sama Hasil Explore “AIR TERJUN 7 TINGKAT-SARAMBU MARINTANG TORAJA”

Pertama. Sebenarnya apa sih itu air terjun? kita pahami dulu Pengertiannya ya… Biar Kesannya bukan Hanya sekedar Jalan-Jalan Tapi Juga menambah wawasan anda 🙂

Air terjun adalah formasi geologi dari arus air yang mengalir melalui suatu formasi bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah dari ketinggian. Air terjun dapat berupa buatan yang biasa digunakan di taman. Beberapa air terjun terbentuk di lingkungan pegunungan di mana erosi kerap terjadi.

Pernah dengar Soal Air terjun yang Katanya bikin Sehat?

Air terjun merupakan salah satu sumber alami ion negatif. Ion negatif (atau lebih tepat, negative-charged ion) adalah molekul yang memiliki elektron tambahan.  Ion negatif yang kita bahas di sini,  adalah ion-ion yang dihasilkan oleh air terjun di  gunung.  seperti yang kita tahu, bahwa ion negatif dapat membuat efek sehat bagi tubuh manusia.

Sekaran Kita Bahas Soal Air Terjun 7 Tingkat yang ada di Daerah Toraja. Pada Penasarankan letaknya dimana?

AIR TERJUN 7 TINGKAT, Masyarakat Toraja Biasa menyebutnya SARAMBU MARINTANG. Air Terjun ini berlokasi di Desa Kalean, Marintang Simbuang Kecamatan Mengkendek  Kabupaten Tana Toraja. Jaraknya Kurang Lebih 25 KM dari Pusat Kota Makale. Anda cukup mengarahkan kendaraan anda ke Arah Selatan, kemudian setelah sampai di Desa Pa’ Tengko Cukup Belok kiri Menuju ke Arah Simbuang.

Jalan menuju Air terjun masih tergolong Bagus untuk Daerah Toraja dan dapat Di akses dengan kendaraan Roda 2 maupun Roda 4. Jika saat berkunjung anda ragu tentang Jalannya mau Kemana, Jangan Malu untuk bertanya pada masyarakat, Masyarakat Toraja pasti akan menjelaskan dengan ramah. anda bisa berbahasa Toraja dengan menggunakan Kalimat UMBA NI TU LALAN LAKO SARAMBU MARINTANG? yang artinya “dimana jalan menuju Air terjun Marintang” Sebagai Alternatif untuk Anda yang Kurang mengerti soal Bahasa Daerah Toraja.

Indahkan Air Terjunnya? Anda dapat menikmatinya dari Tingkatan 1 sampai Tingkatan 7. dari segala sisi pun. Sisi kiri, Sisi kanan, Sisi Atas, Sisi Bawah sekalipun.

13592800_1634553940195067_30321801710885577_n
Sumber: Annas Batara
13615100_1634556706861457_406803934727545578_n
Sumber: Annas Batara

 

13606490_1634556840194777_2560040289209903243_n
Dokumentasi: Annas Batara

Anda yang nantinya berkunjung kesana, Jangan di rusak ya.. Sampahnya jangan lupa di bawah Pulang “TAKE NOTHING BUT PICTURES” “KILL NOTHING BUT TIME” “LEAVE NOTHING BUT FOOTPRINT” “JANGAN MENGAMBIL SESUATU KECUALI GAMBAR”
” JANGAN MEMBURU SESUATU KECUALI WAKTU “, ” JANGAN MENINGGALKAN SESUATU KECUALI JEJAK”

Alam bilang sama Manusia “Sayangi Aku seperti dirimu Sendiri” “Cintai aku seperti Pasanganmu” dan “Jaga aku seperti Hal berharga dalam Hidupmu” dan Yang Tulis Artikel ini jangn lupa di Sayangi juga….. Hahahahahahahahahahha.

SEKIAN DULU… SALAMA’ 🙂

 

 

 

 

Advertisements

9 Comments Add yours

  1. albert says:

    bagus banget blognya, infonya bermutu, explore terus Toraja, salama’

    Like

    1. Terima kasih Kak… 🙂

      Like

  2. Veneman says:

    Trims info nya bro..sangat2 bermanfaat..krn info ini dpt pula diinfokan secara langsung kpd kerabat2 yg berminat ke Tana Toraja…salam

    Like

  3. desnhablog says:

    Reblogged this on Site Title and commented:
    lagi2 toraja

    Like

  4. Soni mangalla says:

    Sarambu sekarang sudah terkenal padahal dulux di takuti

    Like

    1. iya kak, dulu mungkin jalan menuju lokasix yang masih sulit. sekrang kan sdh gampang… yang dulu ngeri serang jadi tidak lagi…

      Like

  5. Nico says:

    Luar hasil karyanya dek, kiranya Anugerah Tuhan semakin bertambah dan memberikan hikmat dalam mewujudkan segala cita-citanya

    Like

    1. amin kak 🙂 dan bagimu juga

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s