5 Tempat Romantis di Toraja yang Perlu Anda Kunjungi

Berlibur ke tempat Romantis merupakan Impian Jutaan Orang. Entah mereka yang Punya Kekasih, Pasangan Hidup, Para Sahabat atau Anda Para Jomblowersssss. 😀 (Cieeee yang Lagi Jomblo. Hahahaha). Untuk memilih tempat Liburan yang Romantis Kebanyakan dari Mereka mereferensikan Tempat Yang Bernuansa Pantai, Lautan. Mungkin ada beberapa Orang  Bosan dengan Suasana yang itu-itu saja. Kita Kasih Solusi Buat Kalian: Pernah dengar Kata Toraja? Daerah dengan Banyak Wisata yang Keren dan Budaya yang Super Unik? Ini dia yang akan Kita Bahas Tempat Romantis Nuansa Pegunungan Biar Kalian Bisa menikmati Suasana Baru dalam Mengukir Cerita Indah Perjalanan Cinta anda.

Nah, Kita Rangkum dalam 5 Tempat Romantis di Toraja yang Perlu Anda Kunjungi:

wdf_587908

  1. Agrowisata Pango-Pango

    Tempat romantis Pertama di Toraja adalah Pango-Pango yang Terletak +-7 KM kesebelah Selatan Kota Makale. Merupakan Kawasan Hutan Pinus yang Ketinggiannya antara 1600 s/d 1700 MDPL. sepanjang Perjalanan anda akan di jamah oleh Pepohonan dan tanaman Lokal Masyarakat setempat. Belum Lagi udara dingin dan Sejuk. Untuk Akses jalan Bisa di Lewati oleh kendaraan roda 2 maupun Roda 4. Medan Lumayan Normal untuk Anda yang Sudah terbiasa dengan daerah Pedesaan.

pango-pango-hutan-pinus

Sesampai di atas, Anda akan mendapati Hutan Pinus yang Indah dengan Gazebo yang tersebar di Beberapa titik. ada sekitar 11 Gazebo untuk Anda bersantai Sambil menikmati Pemandangan dari Ketinggian. Jika anda Beruntung, Anda akan Mendapati Pemandangan Negeri di Atas Awan yang Super romantis.

tumblr_nucmz1m8ej1qfd2y4o1_500tumblr_nuei23uvxy1qfd2y4o1_500

2. Plaza Kolam Makale

Tempat Kedua adalah Plaza Kolam Makale, Yang letaknya ada di Pusat Kota Makale. dengan dekorasi yang Unik mencerminkan Ciri Khas Toraja. Anda akan Melihat Patung Lakipadada dengan Cerita Toraja zaman Penjajahan.

largeb77gpptimamkv6q

3. Gunung Sesean

Gunung Sesean atau Buntu Sesean adalah Titik Tertinggi di Toraja yang Merupakan Incaran Para Pendaki. Ini adalah Tempat yang Cocok dan Romantis Untuk ada Para Pendaki. Cukup arahkan Kendaraan anda Menuju desa Sesean,Rantepao. Ada 8 Pos yang Harus anda lewati Agar sampai Kepuncak. Jika anda Pendaki yang sudah terbiasa cuman Butuh waktu 1-2 Jam dan Paling Lama 3 Jam untuk Trekking. kemudian Camp di Pos 6 yang dekat dengan Sumber Air. Anda bisa melanjutkan Pendakian anda Keesokan Harinya Atau Mau langsung Target sampai Puncak.

dsc_0372img_47871-1160x773

4. Batutumonga

Batutumonga merupakan kota kecil yang terletak di lereng Gunung Sesean di kecamatan Sesean Suloara, terletak 24 km sebelah utara dari kota Rantepao, memiliki panorama yang indah. Sepanjang perjalanan dari kota Rantepao menuju Batutumonga dilalui jalan yang berkelok-kelok dan pada beberapa ketinggian tertentu pemandangan yang sangat eksotik dapat dinikmati dengan suhu udara yang dingin dan segar. Pemandangan ke arah kota Rantepao dan Lembah Sa’dan yang berada di kejauhan di kaki gunung. Ada Lokal Restoran untuk anda bersantai sambil menikmati Secangkir Kopi Toraja.

batutumonga_view_11rice-terraces-of-batutumonga-michele-burgess

5. Wisata Religi Burake (Patung Tuhan Yesus)

Wisata Religi Burake adalah inovasi Baru dunia Pariwisata Toraja dengan Membangun Patung Tuhan Yesus Raksasa di Puncak Gunung Burake dengan Pemandangan yang indah. Akses Jalan Normal dan Baik. Anda Cukup Melewati anak Tangga untuk menjangkau Patung Tuhan Yesus. bisa anda Gunakan sebagai Sarana untuk Bercerita Masa Depan dengan Pasangan Anda. Romantis Bukan?

patung-yesus-buntu-burake-1

Nah, Itu dia 5 Tempat Romantis di Toraja yang Perlu Anda Kunjungi Biar Anda dan Pasangan Anda bisa Menikmati Perjalanan yang Mengesankan dan Bisa meninggalkan Jutaan Kisah Cinta yang Romantis ,bisa saja Saat Pulang dari Toraja anda Akan Menjumpai Kata “Aku Bangga Memilikimu, Aku Milik Kamu, Terima Kasih untuk Pasangan Hidup Sempurna Yang Tuhan Kasih” dan Masih banyak Lagi, Setidaknya Bisa Menjaga Hubungan Anda tetap Baik.

Jangan Lupa Juga. Kalau Berkunjung Kesana Sampahnya Di bawah Pulang 😀 Traveller Hebat adalah dia Yang Mampu menjaga Alam yang dinikmatinya dengan Baik. Cintanya dapat, Alamnya juga Tetap Bersih.

Semoga Bermanfaat 🙂

SALAMA’ 🙂

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

11 Comments Add yours

  1. yeveye21 says:

    Astaga….. luar biasa indah, jadi pingin segera kemari. Toraja, tunggu akuuuu.

    Like

    1. Buruan Kak…. Hehehehe

      Like

      1. yeveye21 says:

        Iyah, harus hunting tiket promo dulu

        Like

      2. Harus itu, Salah satu Aspek Penting yang tidak boleh di sepelekan Para traveller 😀 Let’s come TORAJA MENANTI

        Like

    2. Adri says:

      2 belum ke injak

      Like

  2. Vita says:

    inginmerasakan berada di negeri diatas awan ala toraja

    Like

    1. ayoo buruan dtng ke toraja mba

      Like

  3. Situru says:

    Postingan yang sangat bagus, khususnya untuk membantu mempromosikan kegiatan Pariwisata di Tana Toraja dan Toraja Utara.
    Dan akan lebih lebih lebih baik lagi jika akses jalan menuju ke tempat-tempat wisata tersebut bisa mendapat perhatian dari pemerintah setempat, terlebih khusus soal lebar jalan menuju ke tempat wisata tersebut. Akses jalannya masih tergolong sempit apalagi jika dalam perjalanan berpapasan dengan kendaraan roda empat lainnya atau ada kendaraan yang parkir sembarang/masuk ke badan jalan sehingga cukup membuat stres para pengemudi saat berkunjung, terlebih saat kunjungan di musim liburan.
    Belum lagi beberapa diantaranya ternyata ada banyak pengemudi yang tidak tahu/bisa/mahir untuk melakukan reverse (mundur), sehingga otomatis kejadian “Macet lan tangnga” tak bisa dihindari hehe…
    Jika akses jalannya belum bisa mulus, paling tidak dilebarkan saja dulu. 🙂
    Itu saja dari saya, semoga ke depannya para blogger seperti EP bisa sukses mempromosikan Tana Toraja dan Toraja Utara, dan diharapkan juga bisa jadi “penyambung lidah” buat para pengunjung ke pemerintah untuk kegiatan wisata di Toraja yang lebih baik. GB

    Like

    1. kurre pak untuk semua masukannya

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s