[TORAJA BIG EVENT] Festival Musik METALILLINGAN Menikmati Genre Musik Keras ala Negeri Diatas Awan

0108-tongkonan

Project Baine Toraya – Berbahagia anda para penikmat genre music keras karena akhir tahun ini. Festival Musik METALILLINGAN Kembali digelar di Toraja sebagai salah satu rangkaian acara Lovely December. Moment yang seru dan menjadi ciri khas Toraja di akhir Tahun. Ya.. ini bentuk sukacita masyarakat Toraja yang ingin dibagi dengan khalayak ramai.

Festival music Metalillingan adalah gagasan ide kreatif dari anak-anak muda Toraja yang tergabung dalam komunitas Toraja Metal Circle. Makanya Tahun ini mereka kembali berjuang agar Festival Musik Metalillingan bisa sukses digelar.

14681610_1773450816237846_6525843337793161943_n

Festival Musik “Metalillingan” akan digelar pada:

  • Waktu: tanggal 27-28 December 2016
  • Lokasi: Lapangan PU Kamali, Kec. Makale, Tana Toraja

Sama halnya Tahun lalu selain Live Music dan Exhibition, Kali ini di tahun 2016 banyak inovasi baru yang akan kalian temui seperti Creative Talkshow, Coaching Clinic, Stage Photo Contest dan Rangkaian acara lainnya.

Live Music akan diisi dengan penampilan-penampilan menarik dari Grup Band Lokal  yang sudah melewati Tahap Seleksi hingga di daulatkan tampil di panggung utama METALILLINGAN The Loudest Festival Music in Toraja. Ini adalah wadah untuk anda berkarya, yang punya talenta ayo kembangkan… Salut juga untuk Penyelenggara yang selalu memberi apresiasi khususnya genre music seperti ini, Musik Keras dan Agresif mungkin masih sulit beradaptasi dengan masyarakat makanya masyarakat terlihat kikir apresiasi bahkan tidak jarang ada anggapan Negatif untuk genre music yang satu ini. Tapi inilah yang akan di Buktikan Oleh Komunitas Toraja Metal Circle bahwa The Loudest Music adalah cara kami untuk berkarya, Ini diri kami dan kami akan tetap jadi diri kami sendiri, kami tidak akan pernah berhenti selagi kegiatan-kegiatan kami dalam lingkup ruang yang Positif untuk masa depan kami.

Exhibition, atau Pameran ini kesempatan untuk pelaku industry kreatif untuk memperkenalkan Brand Mereka misalnya:

  1. Indie clothing, bentuk usaha kreatif dalam mendesain, memproduksi, mempromosikan serta menjual sendiri produk semacam kaos dan merchandise dari band-band lokal Tana Toraja atau bahkan memperkenalkan Toraja melalui motif-motif Toraja yang dibalut dengan suasana modern musik keras, tidak jarang hasil-hasil produksi industri ini menghasilkan brand besar yang diminati secara nasional.
  2. Distro, bentuk usaha kreatif semacam toko mini yang biasanya hanya menjual produk-produk dari band dan musisi dari komunitas underground seperti t-shirt, CD, hoodie, topi dan lain-lain. Tidak jarang usaha kreatif seperti ini akan berkembang menjadi toko besar yang memiliki brand ternama.
  3. Home Recording/ Home Production, bentuk usaha kreatif yang bergerak dalam bidang studio rekaman dan produksi, bedanya dengan major label adalah usaha ini berskala kecil dan bisa beroperasi dengan standar biaya yang terjangkau, terlebih jika mengingat kendala dari setiap musisi atau band yang ingin berkembang adalah sulitnya menemukan rumah produksi dengan harga terjangkau namun memuaskan,
  4. Design Artwork, bentuk usaha yang digeluti oleh mereka yang terampil dalam menggambar dan mendesain gambar, karya mereka biasanya dicari oleh band-band yang membutuhkan artwork untuk cover album, design baju atau logo band, tidak menutup kemungkinan jika karyanya sangat diminati bahkan orang dari luar pun akan tertarik untuk bekerjasama. Dll

Ini adalah kesempatan yang pas untuk anda-anda yang punya jiwa bisnis. Musiknya dapat, Bisnis Juga Jalan kan? Gimana?

Terus, untuk Creative Talkshow dan Coaching Clinic akan ada pemateri professional yang akan jadi coach untuk berbagi ilmu dengan kalian.

Kemudian yang tidak kalah menarik adalah Stage Photo Contest yang akan memberikan kesempatan bagi setiap pengunjung untuk mengabadikan momen-momen terbaik di atas panggung dan selanjutnya akan dipilih hasil foto terbaik yang berhak mendapatkan hadiah. Program ini diharapkan mampu menjangkau komunitas photography yang sangat berkembang saat ini.

Rangkaian kegiatannya kreatif bukan? Ini hanya sedikit bocoran biar public semakin penasaran. Dan satu lagi untuk Grup Band yang akan tampil di panggung utama. Kita kasih bocoran juga nih.. penasaran kan? Simak ya…

Headliner : GRUP BAND BESIDE, Band yang mengusung aliran Hardroce yang lahir pertengah 1997 dari Kota Bandung.

  1. UNDERGRACE, Band yang selalu menarik perhatian crowd di Toraja.
  2. METAFORGANA, Band yang menjadi wakil Toraja dalam gelaran Rock In Celebes tahun ini.
  3. CATS, Kuartet punk rock asal Rantetayo (Tana Toraja), resmi membuka koleksi band lokal Sulawesi.
  4. NOISE GATE, Kelompok easycore yang baru-baru terbentuk di Toraja.
  5. PATRICK DEATHCORE, Jauh-jauh datang dari Sausu (Parigi Moutong)
  6. SOMBASIDE, Gowa mengirimkan mesin hardcore andalannya.
  7. NOCTURNAL VICTIMS, Unit death metal muda potensial dari Makassar.
  8. DEAD STANDING, Unit post-rock asal kota Palopo.
  9. KERIKIL LEPAS, Kuartet metalcore asal kota Kendari menjadi satu-satunya wakil dari Tenggara
  10. ANATOMY, Makassar kembali mengirimkan salah satu mesin tempur terbaiknya.
  11. BADIK_HC, Dari ujung selatan Sulawesi unit hardcore asal Bantaeng,
  12. SCARLET OVERKILL, Palopo masih mengirimkan unit post-hardcore andalannya,
  13. BLACK ELVIS, Grup lawas asal kota Makassar yang masih konsisten hingga hari ini.
  14. OBSIDIAN, yang mewakili kota Palu untuk METALILLINGAN 2016.
  1. I HATE MY DARLING, Satu lagi mesin tempur yang tak kalah berbahaya dari kota Palopo.
  2. THE BRIGHTDAY, akan menghibur kalian dengan materi terbarunya.

Dan Masih Banyak lagi….

Nah, untuk kaian yang sudah ngak sabar mau ikutan dalam festival music Metalillingan di Toraja, Sudah punya tiket belum? Kalau Belum kita bantu cara untuk dapat tiketnya.

  • Harga Tiket Untuk November 40K (Rp.40.000) 2 Hari

  • Harga Tiket Untuk December 50K (Rp 50.000) 2 Hari

Pemesananannya bisa dilakukan lewat:

  1. OFFICIAL TICKET BOX 14915696_1780644382185156_2927301305438664883_n

  2. PARTNER MEMBER14633065_1780644415518486_520147163350743292_n

  3. ONLINE TICKET Klik Di sini

Gampang bukan? Ayo pesan Tiketnya jangan sampai kehabisan. Uang bisa dicara tapi kebersamaan dan pengalaman itu Tidak. Jarang-jarang loh ada The Loudest Music Festival above the clouds.. Kalian Nikmati Musiknya Alamnya juga dapat… Loudest Music Festival ala Negeri diatas Awan.. Hihihihi.. Biar nanti Habis Nonton kalian lanjut keliling Toraja. Kearifan Lokal penduduk serta budayanya yang unik Bonus untuk Akhir Tahunnya kalian.

Pokoknya yang kagak datang rugi… !!!

Salama’…

xjjz9

Baca Juga: Pendaftaran Toraja Night Run Party, Ayo Berburu Tiket…!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s