Om Telolet Om Versi Toraja, Toraja Pun Tidak Mau Ketinggalan

“OM TELOLET OM” adalah Fenomena yang lagi viral di dunia maya, bagaimana tidak hampir di semua akun media sosial entah itu Twitter, Instagram, BBM, Facebook dll semua sibuk membahas tentang “OM TELOLET OM” bahkan sekarang Seluruh dunia tampaknya tengah terjangkit demam “om telolet om”, sampai-sampai sejumlah artis hollywood, bahkan klub-klub besar eropa juga mulai menulis diakun media sosialnya tentang “OM TELOLET OM”

1806373om-telolet-om780x390

Misalnya saja di Fanpage Real Madrid dengan mengunggah foto salah satu pemainnya kemudian  menuliskan Caption “HELLO INDONESIA ! OM TELOLET OM”

Nah sekarang permasalahannya Anda Tahu tidak Awal mula OM TELOLET OM?

Kita simak dulu awal mula OM TELOLET OM…

Awal mula fenomena OM TELOLET OM  berawal dari aksi bocah-bocah tanggung di daerah Jawa Timur dalam memburu bunyi klakson bus yang terdengar ‘telolet’ dan merekamnya dengan telepon seluler.

Kegiatan anak-anak tersebut murni hobi untuk mencari kepuasan bathin. Apalagi mendapat suara telolet yang unik dan sudah dimodifikasi.

Dalam memburu telolet, mereka bergerombol dan rela menunggu lama. Ketika bus tiba, bocah-bocah tersebut akan mengacungkan jempol sambil berteriak ‘Pak Telolet Pak’ ada juga yang teriak ‘Om telolet Om’. Sebagian mereka juga ada yang sengaja menulis tulisan besar ‘Om Telolet’ agar dibaca oleh supir bus.

Setelah mendapat suara telolet, mereka lalu memamerkan hasil buruan mereka dengan mengunggah rekamannya ke media sosial, mulai dari Facebook, YouTube dan lainnya.

Aksi para bocah di Jawa Timur itu kemudian merambat ke Jawa tengah, Yogyakarta, bahkan sampai Jakarta.

Saking menariknya, tak jarang orang dewasa juga ikut memburu suara klason telolet. Bahkan ada yang membuat komunitas pemburu telolet.

Dilansir dari beberapa sumber, fenomena ini sudah terjadi sekitar lima sampai enam tahun lalu.

telolet-3

Nah sekarang, Saking Hebohnya di dunia maya, “OM TELOLET OM” juga sudah mulai di pleset-kan ke dalam berbagai bahasa daerah di Tanah Air, yang kedengarannya sangat lucu sehingg mengungang tawa untuk masyarakat lokal yang tahu arti “OM TELOLET OM” itu ketika di Plesetkan ke dalam bahasa daerah mereka, Salah Satunya adalah BAHASA TORAJA.

Toraja pun tidak mau ketinggalan, Warga lokalnya pun pada sibuk membahas soal “OM TELOLET OM” terus bagaimana “OM TELOLET OM” Versi TORAJA?

Berikut hasil penjelajahan saya tentang  OM TELOLET OM VERSI TORAJA:

  1. TELOLET BUS LITHA DI KOLAM MAKALE

telolet-04

2. OM TOLETA OM

telolet-01

3. Yari iya te OM TELOLET OM, masih sempat-sempatnya buat caption OM TELOLET OM

telolet-03

4. Caption OM TELOLET OM

telolet-05

5. OM CANTI JA OM

telolet-06

6. OM TENELOLIN OM

telolet-07

7. OM TAEK TOLE’ OM

telolet-08

8. KOMENTAR OM TELOLET OM

telolet-09

9. Tidak ada TOLEK OM… TELOLET ji ada….

telolet-10

10. TANTA TELOLET TANTA

telolet-11

Dan masih banyak lagi Plesetan, serta tanggapan OM TELOLET OM VERSI TORAJA. Hanya Orang Toraja yang Tahu Artinya, jadi jika anda penasaran silahkan bertanya ke orang Toraja.

Jadi Saat Om Telolet Om jadi bahan perbincangan dunia, kita sepakat bahwa bahagia itu memang benar-benar sederhana. Bahagia Tidak Harus Mahal bukan? Jadi mari kita Nikmati “OM TELOLET OM” sebagai sebuah kreatifitas yang memang patut dihargai 🙂 (Eunikepakiding)

telolet-13

BACA JUGA : [TORAJA BIG EVENT] Festival Musik METALILLINGAN Menikmati Genre Musik Keras ala Negeri Diatas Awan

Pendaftaran Toraja Night Run Party, Ayo Berburu Tiket…!!!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s