Tiba di Ambon, 4 Pendaki Sulawesi Bersiap Ikut Pendakian ke Gunung Binaiya 3027 Mdpl

Project Baine Toraya –  “Menggapai Puncak Tertinggi “ itu adalah harapan 4 Pendaki asal Sulawesi, 27 December 2016 – 07 Januari 2017 seperti rencana awal bahwa mereka akan melanjutkan pendakian ke Gunung Binaiya yang merupakan salah Puncak Tertinggi Indonesia yang masuk dalam Kategori Seven Summits of Indonesia. Puncak dengan Ketinggian 3027 Mdpl siap menanti mereka, dengan Fisik dan Mental yang baik persiapan demi persiapan mereka lakukan agar pendakian mereka bisa terlaksana.

Dini hari tadi, 26 December 2016 06:15 Melalu jalur udara 4 Pendaki asal Sulawesi ini, Anchi-OPAB JELATANG NUSANTARA, Imran-KPA SENJA MAKASSAR, Ayyung-KPA GARIS INDONESIA PALOPO, Sara-GIRIWANA SMK KEHUTANAN MAKASSAR, Tiba di Bandara International Pattimura Ambon dan bertemu dengan teman-teman yang lain.

“Puji Tuhan, Saya dan teman-teman dari Sulawesi sudah sampai di Kota Ambon, dan sekarang kami akan menuju Pelabuhan Tulehu Ambon waktu yang harus kami tempuh 2 jam perjalanan via Laut kemudian sandar di Pelabuhan Amahai Kota Masohi, Pulau Seram”, Kata Anchi salah satu anggota dari OPAB Jelatang Nusantara.

Mereka juga menuturkan bahwa Kota Masohi juga merupakan pintu masuk menuju Taman Nasional Manusela yang merupakan lokasi gunung Binaiya. Di kota ini terdapat Balai Taman Nasional yang merupakan pengelola utama. Setiap pendaki, Harus melakui proses pendaftaran dan mendapatkan Simaksi (Surat Ijin Masuk Kawasan Konservasi) dari Balai ini setelah itu barulah mereka menuju Desa Piliana yang merupakan Desa Terakhir.(Eunike Pakiding)

Baca Juga : Pendaki Sulawesi Siap Menggapai Puncak Tertinggi Negeri 1000 Raja

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s