“Piran Mu Di WISUDA jon?” Ini Jawaban Kocak Mahasiswa Kelahiran Toraja Ketika di Tanya KAPAN WISUDA?

Halo.. Mahasiswa Toraja Mana Suaranya? Hahaha… (INTERMESO dulu, sambil pasang Ancang-Ancang)

 

Sebagai Mahasiswa, Proses Akhir Perjuangan di bangku Kuliah adalah WISUDA, kemudian Nilai IPK yang Tinggi. Jika lulus dengan nilai IPK yang tinggi tidak ada masalah lagi, tinggal bagaimana tiap pribadi berjuang masuk ke dunia kerja yang lebih berkualitas. Nah, terus bagaimana dengan kalian para Mahasiswa yang masih sementara berjuang? Kapan Wisuda Bro? Mahasiswa Baru mungkin ketika ditanya pertanyaan seperti itu santai-santai aja, karena wajar mereka baru menikmati masa-masa indah menjadi Mahasiswa. Tapi ini berbeda dengan Mahasiswa Tingkat Akhir, ketika pertanyaan itu dilontarkan seolah-olah jadi ancaman untuk mereka.. hahahaha.. Jelas iya dua kata yang begitu membuat mereka sakit hati, apalagi jika sudah bergelar  “Mahasiswa Paling Lama” Mahasiswa Tingkat Akhir yang sudah kadaluarsa. Kita manna mo kade’ na tiro tau lan kampus. Hahahaha..

Teman-teman tahu Kemal Palevi? Kata Komedian yang satu ini, sakitnya ditanya KAPAN WISUDA? itu sudah kayak nembak cewek, tapi ditolak melulu. Eh, ternyata dia udah jadian sama sahabat sendiri. Oh man, sakitnya tuh disini!

Terus kalau kalian, Mahasiswa Kelahiran Toraja di Tanya kapan Wisuda? Jawabnya apa?

Berikut beberapa jawaban mereka yang saya tulis berdasarkan hasil kejar-kejaran di lapangan.

14763228741208502842

Piran Mu Di Wisuda Jon?

  1. Pertama, “Bisa raka ke pertanyaan senga’ mi pekutanan?”

Translate Indo: Bisakah pertanyaan lain yang anda tanyakan? Hahahaha… Ini salah satu jawaban yang paling nyesek ketika menjawab pertanyaan Kapan Wisuda Bro? mereka merasa terbebani untuk satu pertanyaan yang menurut mereka membunuh metal. Di kasih pertanyaan kok malah balik nanya kak?? Hihihihi…

  1. “Kuporai Pa Aku Masai-sai Melada’ lan Kampus Jon”

Translate Indo: Saya masih suka lama-lama belajar di Kampus. Konyolkan? Mereka berusaha lari dari pertanyaan itu dengan alasan masih ingin banyak belajar di kampus, masih banyak yang belum dilakukan di kampus.. Yakin kak? Bukannya tiap pagi kamu berharap masih ingin tidur lebih nyenyak lagi tapi itu di ganggu dengan jadwal kuliah yang harus kamu ikuti?

  1. Susi te siulu’ “Segala Sesuatu Indah Pada Waktunya” perasa-rasai melo mi dolo to.

Translate Indo:  Begini Saudara, “Segala Sesuatu Indah Pada Waktunya” silahkan rasakan baik-baik ungkapan itu. Jawaban itu seolah jadi tamparan balik antara pemberi pertanyaan dengan yang di Tanya. Ini mungkin salah satu jawaban yang paling adil karena kedua-duanya sama-sama sakit.. hahaha.. Masih mau bertanya kak? Garri’ mo’ mekutana…

  1. Taun depan kapang ke taek sia halangan, ma’ rencana bang ra’ aku, puang mora po elo’i

Translate Indo: Mungkin Tahun Depan Kalau Tidak Ada Halangan, Saya Hanya Berencana Nanti Tuhan Yang Tentukan. Ini adalah jawaban terbaik yang saya dapatkan, bagaimana seorang Mahasiswa memasang Target dan itu memang yang sekarang dia butuhkan dari 1 kalimat harapan menghasilkan 1000 program di masa depan.  semangat kakak-kakak..

  1. Jahat liu iya, Pertanyaanmu ri… lenduk iko belle’ mu so’

Translate Indo: Jahatnya Pertanyaanmu. Ternyata bertanya soal Wisuda itu kagak enak, kita selalu dalam posisi yang salah bahkan di setarakan dengan penjahat kelas kakap.

 

  1. Dau Dolo Mekutana susi to pah, inde skripsi pusing liu na’ tanggaran i

Translate Indo: Jangan dulu bertanya soal itu, Skripsi saja saya pusing mikirinnya. ini ada benarnya juga, boro-boro mau Wisuda, skripsi saja belum.

  1. Passambayangan bang mo

Translate Indo: Doakan Saja. Ini jawaban yang ideal ketika ditanya soal Kapan Wisuda? Mendasari semua yang di rencanakan dalam doa.

Nah, itu dia jawaban-jawaban konyol kebanyakan Mahasiswa kelahiran Toraja Ketika di Tanya soal Piran Mu Di Wisuda Jon? Kapan Wisuda? ini semata-mata untuk hiburan dan pelonggar tekanan karena tuntutan wisuda yang di depan mata. Hidup memang kejam, tetap berjuang yo karena Usaha tidak Pernah mengkhianati Hasil. Jadikan Pertanyaan Kapan Wisuda itu sebagai Motivasi jangan anggap sebagai Ancaman. Ayo kakak-kakak masih ada Kesempatan Jadi kenapa tidak, untuk mulai berdamai dengan pertanyaan KAPAN WISUDA? Balikan lagi sama skripsi yang sudah dicampakkan. Balikan lagi sama Ms. Word yang sudah terlupakan sama film, anime, game dan lainnya. Tak perlu harus selalu sempurna, mulai saja dari diri sendiri, mulai dari hal-hal kecil dan mulai saat ini. Biar Orang Tua di Kampung tidak sia-sia berjuang mencari uang untuk Pendidikan Kita.. SAVE MAHASISWA TINGKAT AKHIR 😀 Besok-Besok jangan di Tanya KAPAN NIKAH ya? Hihihihi

Salama’

skripsi__pasti_bisa_kita_lewati_by_oddzoddy-d5jafcr

Advertisements

2 Comments Add yours

  1. Asep says:

    Pertanyaan selanjutnya yg ga kalah nyesek khusus bagi pengangguran dan jomblo senior..
    umba mu nai ma’jama?
    piran mu kebaine?😖

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s